Tuesday, June 17, 2008

Counterku Merambah Ke Mall

Hari itu setelah menamatkan membaca buku Menjadi karyawan beromset miliaran saya dan suami secara iseng berdiskusi mengenai kisah perjalanan dan tips2 yang di kupas secara sederhana dan mengena oleh masbukhin pradana atau panggilannya cak bukhin.

Cerita pengalaman bisnisnya membuka counter di PTC yang berkembang pesat dan merambah membeli kios di Mall dengan menggunakan kartu kredit dan membayar cicilan melalui perputaran bisnis yang sudah ada benar2 membuat aku dan mas Tris terbuka wawasan kami untuk mencoba merambah bisnis dengan membeli kios di Mall.

Setelah selesai diskusi kami langsung take action untuk survey lokasi mall, pertama kali waktu itu kami singgah ke PTC disana kami lihat Mall sepi dan harga kisonya juga masih murah. Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Carefour yang baru di buka di Bekasi Timur, awal mula niatan kami ke carefour adalah untuk survey space untuk bisnis makanan karena konon di carefour bisnis makanan selalu ramai.

Di Carefour kami bertemu dengan ibu ita Marketingnya, dengan sangat piawai membujuk kami untuk yakin mengambil tempat makanan di carefour. kami sudah sampai ke tahapan penghitungan luas sewa dan biaya sewa. Survey dan pemilihan tempat juga sudah kami lakukan bahkan kami sudah siap2 untuk pembayaran DP utk booking tempatnya. Di akhir pembicaraan secara iseng kami cerita bahwa sebenarnya diawal kami mau cari tempat untuk bisnis HP karena basic bisnis kami yang sudah berjalan adalah counter HP, serta merta bu Ita membelokan fokus kami untuk mengambil Pusat IT yang akan dibangun di segitiga Emas bekasi yaitu Bekasi Cyber Park yang dulu X Hero. Lokasinya yang sangat strategis dan konsepnya yang bagus yang belum ada khusus pusat IT di bekasi membuat kami akhirnya kepincut untuk coba invest di Bekasi Cyber Park dan melupakan keinginan untuk sewa tempat di Carrefour Bekasi Timur.

Saat itu juga kami meluncur ke lokasi Mall Bekasi Cyber Park, rupanya kami adalah konsumen pertama dari Ibu Ita dan Ibu Indri sehingga kami masih bisa leluasa memilih kios dengan posisi yang strategis. Sekali lagi Mas Tris yang jago dalam strategi pemilihan lokasi mengeluarkan ilmunya dengan berputar-putar bolak-balik memilih lokasi yang jitu. Yupppssss....tidak disangka2 akhirnya kami memutuskan untuk mengambil 2 counter sekaligus dan kami juga langsung melakukan pembayaran DP untuk booking tempat, kami hanya berdoa agar kami diberikan petunjuk dan pertolongan dalam melangkah dan mengambil keputusan membeli yang kami putuskan secara tiba2 dalam proses pencarian dan survey satu hari itu.

Saat keluar dari pintu pemasaran...kami seperti melayang dan baru bangun dari mimpi...wowww kami bertatap muka seolah2 belum percaya bahwa kami yang masih seumur jagung dalam dunia bisnis sudah melangkah ke dunia bisnis yang lebih dalam...kami berpegangan tangan dengan sangat erat dan saling menguatkan bahwa ini adalah keputusan kami yang terbaik. Bismillahirrohmanirrohim...Ya Allah dengan pertolonganmu tak ada yang mustahil di dunia ini mudah2an langkah ini adalah jalan yang memang engkau tunjukan buat kami bukan karena ambisi kami semata.Amin

BCP atau bekasi Cyber Park masih dalam pembangunan jadi kami belum bisa mendapatkan cash flow dari BCP untuk membantu pembayaran cicilan, untungnya saat itu counter kami di harapan indah lumayan bagus dan berkembang...2 counter kami di harapan Indah akhirnya menjadi Induk bagi 2 counter kami yang masih dalam proses pembangunan di BCP dan itu sangat memberatkan buat kami.

1 comment:

endah said...

mbak klo boleh tau berapa tuh sewa di mall cyber park? kebetulan saya lagi survey nih mbak InsyaAlloh buat usaha bisnis kecil2anku...thank you ya...:)