Wednesday, June 18, 2008

Perjuanganku untuk BCP ku

Seribu kali sayang harapan kami untuk grand opening counter di BCP harus melewati banyak perjuangan panjang. Proses perjuangan yang sangat menguras energi, pikiran dan menyedot banyak sekali cash flow dari counter kami yang di Centra bisnis Harapan Indah.

Grand opening yang dijanjikan oleh pihak manajemen BCP mundur selama 6 bulan dari jadwal yang direncanakan karena pembangunan belum selesai, dan kami harus membayar cicilan 2 counter perbulan yang bagi kami tidak sedikit jumlahnya. Bukan hanya kami semua tenant BCP merasa kualahan dengan cicilan yang terus berjalan sementara cash in belum ada karena mundurnya grand opening dari jadwal yang dijanjikan. Alhamdulillah counter kami Vie Cellular dan V'Try Cellular mampu membantu menyambung napas saudaranya di BCP yang sudah kembang kempis meskipun untuk itu harus mengorbankan cash flow counter kami di harapan indah.


Akhirnya titik kejenuhan Vie Cell dan Vtry karena terganggunya cash flow untuk subsidi counter BCP terjadi juga. Kamipun terpaksa menghentikan subsidi untuk counter BCP dan memfokuskan kembali dana segar untuk Vie Cell dan Vtry di Harapan indah. Alhamdulillah Allah masih memberi jalan kemudahan aku dan suamiku dalam mempertahankan bisnis kami karena usaha kami untuk mencoba reschedule pembayaran cicilan di setujui oleh pihak manajemen karena ini merupakan bagian dari kesalahan mereka.

Enaknya menjadi ampibi saat menjalankan bisnis sangat kami rasakan, karena pada saat proses merintis menjadi org gajian sangat membantu kami untuk subsidi dalam memberikan dana segar demi kelangsungan bisnis ku. Alhamdulillah berkali2 Allah memberikan jalan keluar untuk permasalahan yang terjadi di perjalanan bisnisku.

Pelajaran dan ujian2 dalam pembukaan BCP masih berlanjut dengan tertundanya finishing design interior yang kami pesan selama berbulan- bulan. Tanpa ada kabar berita dan tidak menjawab baik tlp maupun sms dari kami kami lama terkatung2 menunggu kapan design interior counter kami akan diselesaikan semantara uang untuk design interior sudah kami bayar.Dan payahnya lagi bukan hanya kami yg terkatung2 ada beberapa counter juga mengalami nasib sama seperti kami. Dengan bismillah dan niatan tulus aku coba mengadakan pendekatan melalui sms dengan pemikiran kalo dia tidak mau mengangkat tlp mungkin dia mau membaca sms yang menawarkan win win solution.

Sebenarnya bukan win win solution karena jelas aku dirugikan dng waktu penyelesaian yang lama dan aku sudah membayar biaya design interior, tetapi daripada harus ganti designer baru dan dengan biaya yang lebih mahal akhirnya kutawarkan akan membayar lagi kebutuhan belanja dia utk menyelesaikan pekerjaan, karena kami mendengar bahwa terhambatnya proses design karena biayanya habis utk berobat kerumah sakit.

Dalam setiap pencapaian pasti memerlukan pengorbanan dan perjuangan ...aku dan suamiku berharap besar untuk counter BCP ku dan perjuangan ku dan mas Tris kuyakini akan berbuah manis, atas ridho Ilahi.

Alhamdulillah Sudah 2,5 bulan tepatnya bulan April 2008 counter BCP sudah bisa operasional meskipun baru 1 counter yang kami buka. Kami menamakan counter kami Vie Cellular nama yang sama dengan counter pertama kami Vie Cellular yang di Centra Bisnis Harapan Indah. Mudah2an Vie Cellular BCP akan mengulang dan bahkan lebih sukses dari counter2 kami di Harapan Indah. AMIN


Terimakasih untuk karyawanku Dedi yang dengan sungguh2 dan penuh tanggung jawab merintis Vie Cellular BCP ...karena meskipun kondisi mall masih sepi counter kami adalah salah satu counter teramai di BCP...mudah2an akan terus meningkat dan berkembang pesat.AMIN

No comments: